Tips Berhenti Merokok


Berhenti merokok, seolah menjadi hal yang luar biasa sulit bagi perokok. " Lebih Baek Mati Dech," kata mereka acap kali. Lebih Baek Mati daripada menghentikan kebiasaan membakar uang tak langsung itu...benarkah.???
Sebenarnya tak susah-susah amat kok menghentikan kebiasaan buruk ini. Bukankah sebelumnya anda juga tidak merokok? Dan tidak merokok adalah fitrah manusia. Segala sesuatu yang bersifat fitrah selalu mudah dan alamiah. Percaya ?
Percayalah..., menghentikan kebiasaan merokok adalah hal yang paling mudah sedunia. Lebih mudah dari memasukkan benang ke lubang jarum bagi orang-orang pengidap gangguan mata.

Pertama

Tanamkan tekad...,bahwa hari ini anda akan membuang jauh-jauh rokok dan kemauan untuk menghisapnya. Pikirkan hal yang positif, bahwa tidak merokok akan memberikan keuntungan berlipat pada anda. Selain irit duit, yang pasti anda akan terhindar dari penyakit paru-parui. Minimal gangguan pernapasan. Hal ini akan menolong anda, tapi yang penting adalah keyakinan anda bahwa kebiasaan ini bisa dihentikan.

Kedua

Keep Moving... Berusahalah untuk selalu sibuk. Waktu yang luang menjadi pengangguran akan memicu kembali perasaan iseng anda untuk menghisap rokok. Cari kesibukan yang bisa anda lakukan. Salah satunya adalah melakukan hobi Anda.

Ketiga

Tips yang paling umum adalah menggantikan rokok dengan menyunyah permen. Jika hal ini anda lakukan tak ada masalah. Pilih permen dengan kadar gula rendah untuk menjaga email gigi anda.

Keempat

Makan yang teratur. Perokok sering kali menambal rasa lapar dengan mengisap rokok. Ini merupakan kebiasaan yang tidak sehat. Makanlah sesuai jadwal dan teratur. Rasa lapar bukan berarti keinginan untuk merokok. Buang jauh-jauh dari benak anda kata-kata "rokok" untuk selama-lamanya.

Kelima

Uang...., Cepat Manfaatkan uang anda atau distribusikan pada pos-pos yg sudah ditentukan tanpa sisa. Jika ada sisa cepat tabungkan untuk mengantisipasi keinginan anda menghisap rokok. Mungkin dalam hati anda akan berkata, "tak punya uang rokok bisa minta temen. " Tapi apakah anda tidak malu mengemis untuk memenuhi kebutuhan yang sebetulnya bukan kebutuhan?

Keenam

Beritahu temen-teman anda bahwa mulai detik ini anda akan berhenti merokok dan meminta dukungan mereka. Jangan hiraukan temen anda yang "menggoda". Minta bantuan mereka untuk mensukseskan program penyelamatan diri ini.

Ketujuh

Manusia tempatnya salah dan tempatnya lupa. Jika suatu kali anda terlupa dan menghisap rokok cepat cabut rokok itu dari bibir anda dan patahkan. Kalau perlu hancurkan seperti anda memerangi Tikus Liar. Selamat Mencoba....!!! 


Sumber Info :
http://www.bluefame.com/index.php?showtopic=224143

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Lincah.Com - Hyundai Cars