Bau Tak Sedap Pada Vagina? Segera Ganti Celana Dalam Anda

 Bau Tak Sedap Pada Vagina? Segera Ganti Celana Dalam Anda-Masihkah Anda ingat kapan terakhir kalinya Anda membeli celana dalam? Nah, mungkin saat ini Anda harus mengambil celana dalam tersebut kemudian membuangnya dan beli lagi yang baru.

Karena celana dalam yang sudah lama dipakai akan berpengaruh terhadap kualitas dan kenyamanan, lalu apa saja tandanya saat celana dalam harus diganti?

Berikut ini adalah tanda-tanda saatnya Anda harus mengganti celana dalam:

1. Ganti kalau karet celana dalam sudah melar

Yang pertama yaitu apabia Anda mau secepatnya mau mengganti celana dalam adalah Anda harus mengecek terlebih dulu dengan cara memperhatikan elastisitas celana. Apbila Anda sudah merasa tidak nyaman dengan celana dalam yang Anda miliki, sebaiknya segera Anda buang dan beli yang  baru.

2. Jika kainnya sudah bau

Alangkah baiknya Anda mengganti celana dalam ketika sudah tercium bau tidak sedap pada kain celana dalam Anda meskipun sudah berulang kali di cuci. Karena bahan celana dalam seperti bahan polyster jika tercampur dengan keringat akan memunculkan bakteri yang akan menimbulkan bau tidak sedap.

Selain itu jika tidak segera diganti, kelamin akan terinfeksi oleh bakteri sehingga menimbulkan penyakit. Jadi sebisa mungkin pilihlah celana dalam yang bahannya dari katun yang benar-benar 100% katun.

Karena bahan katun lebih mudah untuk menyerap keringat dan bisa memberikan sirkulasi udara yang jauh lebih baik dibandingkan dengan polyster. Oleh karena itu, katun akan lebih tahan terhadap bakteri maupun bau tidak sedap.

BACA JUGA: CARA ALAMI MEMBUAT SPERMA SUBUR BERKUALITAS

3. Ketika sudah muncul bercak

Celana dalam yang sudah terlalu lama digunakan kadang menimbulkan bercak kehitaman, putih, kekuningan, atau kecokelatan. Hal itu sudah bisa dijadikan tanda bahwa Anda harus sudah mengganti celana dalam.

Bercak pada kain celana dalam bisa disebabkan oleh jamur, karat, atau bahan kimia lainnya. Hal-hal tersebut bisa membahayakan area genital jika masih digunakan dan tidak dibuang.

4. Umurnya sudah lebih dari 5 tahun

Celana dalam yang sudah digunakan bertahun-tahun sudah tidak baik lagi untuk dipakai. Selain bentuk dan warnanya sudah tidak sedap dipandang mata, bahan kain yang digunakan juga tidak sebaik dahulu pertama membeli.

Ada baiknya mengganti celana dalam setiap enam bulan hingga satu tahun sekali. Selain bentuk dan fungsinya masih nyaman, celana dalam itu juga masih baik untuk dikenakan.

ARTIKEL TERKAIT: 
POSISI HUBUNGAN INTIM AGAR KUAT TAHAN LAMA DI RANJANG
GEJALA, PENYEBAB, DAN CARA MENGOBATI GANGGUAN BATU GINJAL


Tidak ada komentar:

Posting Komentar