Kapan Saatnya Harus Mengganti Celana Dalam dengan yang Baru


Kapan Saatnya Harus Mengganti Celana Dalam dengan yang Baru-Banyak yang tidak peduli akan pentingnya organ vital pada tubuh manusia sehingga banyak sekali yang terkadang sering mengabaikannya. Bahkan mengenai tentang kapan harus mengganti celana dalam. 

Karena memang banyak orang yang mengetahui apa yang harus diperhatikan agar untuk segera mengganti celana dalam. Dan sekarang Anda harus tahu, keadaan yang bagaimana dan seperti apa yang mengharuskan kita untuk segera mengganti celana dalam. 

Bahkan mungkin sekarang sudah saatnya Anda membuang celana dalam di lemari Anda dan mengganti yang baru.

Karena celana dalam yang sudah lama dipakai sejak lama secara otomatis juga akan menurunkan kualitas kesehatan dan kenyamanan bagi organ vital Anda.


Beberapa tanda-tanda saatnya untuk mengganti celana dalam

1.    apabila kainnya sudah bau

apabila kain pada celana dalam sudah tercium bau tidak sedap maka sebaiknya Anda segera menggantinya dengan celana dalam yang baru meskipun sudah berulanngkali dicuci. 

Karena beberapa bahan yang terdapat pada celana dalam seperti bahan polyster jika tercampur keringat akan muncul bakteri yang bisa memicu bau. Dan apabila ini tidak diperhatikan dan tdak segera diganti maka bakteri tersebut akan menginfeksi kelamin dan menimbulkan penyakit.

Jadi sebisa mungkin kalau membeli celana dalam yang baru sebisa mungkin pilihlah celana dalam yang terbuat dari bahan katun yang benar-benar katun. Karena bahan ini lebih mudah untuk menyerap kelembaban dan mampu memberi sirkulasi udara yang baik dibanding dengan bahan polyester.

Dan celana dalam yang terbuat dari bahan katun akan lebih tahan terhadap bakteri dan tidak mudah mengeluarkan bau tidak sedap.

2.    Segera ganti apabila celana dalam karetnya sudah melar

Sebelum kita memakai celana dalam pasti kita sering melihatnya dulu. Nah apabila celana dalam sudah kelihatan berkurang elastisitas karetnya tentu akan membuat Anda tidak nyaman saat memakainya. Nah, kalau sudah seperti itu sebaiknya segera buang dan ganti dengan yang baru.

3.    Ketika sudah muncul bercak

Tentu celana dalam yang sudah lama digunakan banyak sekali muncul bercak kehitaman, putih ataupun kecoklatan. Dan hal semacam ini sudah bisa untuk dijadikan tanda kalau Anda harus segera mengganti celana dalam.

Bercak yang terdapat pada celana dalam biasanya disebabkan oleh jamur, karat atau bahan kimia lainnya. Dan perlu Anda ketahui bahwa hal-hal semacam itu akan bisa membahayakan area vital Anda apabila masih saja digunakan.

Lalu bagaimana cara memilih celana dalam yang tepat?

Pilih yang terbuat dari bahan katun

Celana dalam berbahan katun punya pori-pori yang cukup besar, sehingga sirkulasi udara di area genital cukup baik.  Bila ingin digunakan sehari-hari, usahakan pakai bahan katun agar kulit Anda bisa bernapas dengan leluasa. Penggunaan celana dalam bahan katun juga bisa menghindarkan dari risiko seperti biang keringat, ruam kulit, lembab, dan bau tidak sedap.

Selain itu pilih yang nyaman dikenakan.

Bila ingin digunakan sehari-hari, usahakan pakai bahan katun agar kulit Anda bisa bernapas dengan leluasa. Bila ingin digunakan sehari-hari, usahakan pakai bahan katun agar kulit Anda bisa bernapas dengan leluasa.

Penggunaan celana dalam bahan katun juga bisa menghindarkan dari risiko seperti biang keringat, ruam kulit, lembab, dan bau tidak sedap. Celana dalam yang kesempitan atau kebesaran bisa menimbulkan iritasi. Sementara soal modelnya, tentu tergantung selera masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar